Informasi lengkap dan bermanfaat

8 Fitur Keren Yang Tersembunyi di Android 7 Nougat



8 Fitur keren Tersembunyi di Android 7 Nougat - Android "Nougat" (nama kode Android  "N" selama pengembangan) adalah versi ketujuh dari sistem operasi Android. Pertama kali dirilis sebagai versi uji alfa pada tanggal 9 Maret 2016, diluncurkan secara resmi pada tanggal 22 Agustus 2016, dengan perangkat Nexus menjadi yang pertama menerima pembaruan. LG V20 adalah smartphone baru pertama yang diluncurkan dengan Nougat.

Nougat memperkenalkan perubahan penting pada sistem operasi dan platform pengembangannya, termasuk kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan dalam tampilan layar terpisah, mendukung jawaban bawaan untuk pemberitahuan, dan mode penghematan daya "Doze" yang diperluas. Membatasi fungsionalitas perangkat setelah layar dimatikan untuk jangka waktu tertentu. Selain itu, platform beralih ke lingkungan Java berbasis OpenJDK, dan mendapat dukungan untuk API rendering grafis Vulkan, dan pembaruan sistem "mulus" pada perangkat yang didukung.

Nougat mendapat ulasan positif. Format notifikasi aplikasi baru mendapat pujian khusus, sementara antarmuka multitasking dipandang sebagai perubahan positif, namun pengulas mengalami aplikasi yang tidak kompatibel. Kritikus memiliki pengalaman yang beragam dengan mode hemat daya Doze, namun pemasangan aplikasi yang lebih cepat dan "tweak" ke antarmuka pengguna juga ditinjau secara positif.

Dan  kali ini kita akan membahas 8 Fitur Keren Yang Tersembunyi di Android 7.0 Nougat

1. Mode Split-Screen

Mode Split-Screen bekerja dalam mode potret dan lanskap. Bila Anda membuka satu aplikasi, Anda dapat mengakses aplikasi lain dengan menekan tombol aplikasi yang baru-baru ini (sedikit persegi) untuk meminta korsel aplikasi di sampingnya. (Anda akan melihat bahwa begitu Anda memasuki mode layar terpisah, tombol aplikasi baru-baru ini berubah menjadi ikon hamburger baru.) Anda memiliki kemampuan terbatas untuk mengubah ukuran jendela (tapi hanya dalam mode potret?). Anda dapat keluar dari layar spit dengan menyeret penghalang sepanjang jalan ke satu sisi atau menekan lama pada tombol aplikasi terkini.


Catatan: Tidak semua aplikasi bekerja dengan layar terpisah. Misalnya (dan cukup mengejutkan), aplikasi Google Search tidak dapat diputar dengan baik dengan layar terpisah (namun Anda dapat mengatasinya dengan menekan tombol rumah untuk Google di Tap).

2. Quick Switch / Cepat Beralih


Nougat sekarang memungkinkan Anda untuk beralih antara dua aplikasi terbaru dengan mengetuk dua kali tombol aplikasi baru-ini bekerja dalam mode layar terpisah atau aplikasi lengkap. Sepertinya trik kecil yang membantu ini seharusnya merupakan fitur standar sejak lama.

3. The Secret 'UI Tuner'

Untuk mengaktifkan menu "UI Tuner" tersembunyi, geser ke bawah bayangan pemberitahuan dan tekan lama ikon roda gigi yang akan Anda gunakan untuk membuka Setelan. Anda akan menemukan menu baru di menu Settings Anda di bagian "System". Mengaktifkan fitur ini mendorong peringatan bahwa Anda akan menemukan "fitur eksperimental" yang "dapat berubah, rusak, atau hilang dalam rilis di masa depan. Lanjutkan dengan hati-hati."

Di sini Anda akan menemukan beberapa pilihan keren seperti kemampuan untuk men-tweak status bar, fitur "Jangan Ganggu", atau bahkan menambahkan fitur swipe-up, split-screen.

Bersenang-senang menjelajah, namun perlu diingat bahwa ada kemungkinan Anda tidak akan bisa menggunakan yang satu ini. Penyetel UI tersedia di stok Marshmallow, namun tidak berhasil sampai ke versi 'Samsung Mallow saya saat ini. Saya akan keluar dengan anggota badan dan memprediksi bahwa fitur ini tidak akan tersedia di sebagian besar versi OEM Android. Tapi mencobanya, siapa tahu, Anda mungkin beruntung?

4. Easy Pull-Down Shade Editing

Ingin akses mudah ke ubin pilihan Anda melalui naungan pull-down atas? Nougat memunggungi Anda.

Begitu Anda menurunkan bagian bawah naungan, perbesar panah kecil di sebelah kanan untuk melihat daftar ubin akses yang lebih lengkap (Wi-Fi, Bluetooth, Airplane Mode, dll.). Nougat memberi Anda beberapa kebebasan untuk memilih ubin mana yang tinggal di sana secara permanen. Tekan saja tombol "edit" di pojok kanan bawah untuk mengakses daftar ubin lengkap, dan Anda dapat menarik untuk memesan ulang.

Perubahan sambutan lainnya: Peneduh pull-down memungkinkan Anda menggesek ke kiri atau kanan ke beberapa halaman untuk mengakses ubin lebih banyak. Anda bisa, secara teoritis meletakkan semua ubin Anda ke sana untuk akses cepat.

5. Power Notification

Pertama, Anda harus menetapkan Penyetel UI tersembunyi yang disebutkan di atas dan kemudian mengaktifkan "Kontrol pemberitahuan daya" (di bawah menu "Lainnya"). Ini memberi Anda kesempatan untuk menetapkan notifikasi aplikasi dalam skala dari Level 0 (Blokir semua notifikasi) sampai ke Level 5 (Tunjukkan di bagian atas daftar notifikasi, biarkan gangguan layar penuh).


Sekarang, saat Anda masuk ke Setelan> Pemberitahuan, Anda dapat menetapkan setiap tingkat pemberitahuan aplikasi Anda setelah mengetuk "A" hijau besar ke kiri geser (yang saya anggap singkatan "auto"?).

6. Easy Notification Editing

Nougat memberi Anda kemampuan untuk dengan mudah mengakses preferensi pemberitahuan aplikasi dengan menekan lama pada pemberitahuan tertentu di tempat teduh atau sedikit mendorongnya ke samping untuk mengungkapkan ikon perkakas kecil. Trik kecil ini malah bekerja di layar yang terkunci. 

7. Setel Wallpaper Terpisah untuk Layar Utama dan Kunci

Fitur ini sudah tersedia dari banyak OEM, namun akhirnya membuat debut sahamnya yang telah lama tertunda dengan Nougat. Mudah diakses: Tekan lama di layar awal untuk mengubah gambar wallpaper (seperti biasanya) dan begitu Anda memilih foto yang Anda inginkan, Anda akan bertemu dengan layar yang menanyakan apakah Anda ingin membuat wallpaper itu. Untuk layar utama Anda, layar kunci, atau keduanya.

8. Display Size

Apakah matamu bukan seperti dulu? Maksud saya, apakah Anda memerlukan hal-hal yang lebih BESAR sehingga Anda dapat melihatnya dengan benar? Nah, stok olahan Android mungkin bisa membantu.


Anda sekarang dapat mengubah ukuran "tampilan" pada perangkat Anda untuk menyesuaikan semua teks dan ikon. Akses opsi ini melalui Display> Display size untuk memilih antara lima pengaturan yang berbeda.

Nah itu adalah sedikit informasi mengenai 8 Fitur Keren Yang Tersembunyi di Android 7 Nougat semoga bermanfaat dan apabila ada tamabahan yang lain silahkan tulis di kolom komentar

Related : 8 Fitur Keren Yang Tersembunyi di Android 7 Nougat

0 Komentar untuk "8 Fitur Keren Yang Tersembunyi di Android 7 Nougat"